Bagi Anda yang belum menerapkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, Anda bisa mencoba proses pengobatan alami yang banyak bermanfaat bagi kesehatan.

Pengobatan alami memicu proses penyembuhan mandiri oleh tubuh Anda. Kuncinya adalah selalu memilih makanan, nutrisi dan melakukan proses detoksifikasi secara alami untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Mengonsumsi obat-obatan herbal juga bisa menjadikan hidup Anda lebih sehat dan ramah lingkungan serta membantu Anda terhindar dari obat-obatan kimia yang mematikan.

Hampir semua proses penyembuhan penyakit di Barat, saat ini selalu menggunakan obat-obatan kimia yang sangat beracun dan seringkali harus digunakan secara terus menerus saat keluhan penyakit timbul.

Walaupun khasiatnya sering diragukan, obat-obatan kimia itu masih menjadi solusi utama di dunia kesehatan. Mereka bersaing dengan industri obat-obatan alami untuk meraup pasar. Obat-obatan herbal masih sekedar menjadi alternatif.

Masih banyak yang enggan mencoba proses pengobatan alami ini. Padahal sudah banyak yang mengakui khasiat obat-obatan alami dalam menyembuhkan penyakit-penyakit berat.

Bagi mereka, lebih mudah untuk menelan pil dibanding mengubah gaya hidup.

Gaya hidup ramah lingkungan (green living) dibangun atas tiga fondasi besar yaitu dari sisi individu, komunitas lokal dan global.

Pada level individu, masyarakat saat ini benar-benar membutuhkan makanan yang sehat bagi keluarga. Komunitas lokal membutuhkan lingkungan yang bersih, tempat kerja yang bersih dan lokasi publik lain yang juga bersih. Sementara dunia membutuhkan tanah, hutan dan udara yang selalu terjaga.

Setiap individu butuh untuk mengonsumsi suplemen alami. Siapapun Anda, Anda membutuhkan suplemen, vitamin dan mineral yang jelas asal-usulnya agar tetap bugar dan sehat.

Makanan organik semakin dicari dan diminati karena selain mengandung lebih banyak gizi, kandungan racun dalam makanan organik juga jauh lebih sedikit.

Program detoksifikasi alami ini bisa membantu menghilangkan racun yang berasal dari makanan dan air yang Anda konsumsi, juga dari udara.

Menerapkan gaya hidup ramah lingkungan kini juga semakin mudah karena semakin banyak masyarakat yang sadar atas efek negatif makanan terhadap tubuh kita. Nutrisi dalam makanan hilang saat makanan tersebut dikirim dari satu lokasi ke lokasi yang lain, sehingga mengonsumsi makanan organik dari pasar lokal jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Semakin bersih makanan yang dikonsumsi oleh seseorang, semakin baik kualitas hidupnya. Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan organik selama beberapa hari dan rasakan manfaatnya.

Minum air yang terjaga kualitasnya juga penting bagi kesehatan. Kita tahu bahwa sumber air kita sudah banyak tercemari oleh sampah yang dibuang sembarangan. Air yang mengandung fluorida dan chlorine, berefek negatif bagi kesehatan.

Minum air yang tercemar bagaikan mengonsumsi obat-obatan kimiawi. Gunakan filter air untuk memastikan air yang Anda konsumsi bersih. Gunakan juga pembersih rumah yang ramah lingkungan.

Sebisa mungkin, hindari pemakaian bahan-bahan kimia di rumah. Jika semakin banyak orang yang beralih ke proses pengobatan alami, jumlah obat-obatan beracun di pasar juga akan semakin berkurang sehingga membawa manfaat bagi semua orang.

Redaksi Hijauku.com