Denpasar, Bali, Indonesia, 15 Januari 2024 – Yayasan Biorock Indonesia Lestari bekerjasama dengan PT. Accenture mempersembahkan Kick Off Program Beasiswa Pelatihan Bisnis: Laut Sehat Bisnis Hebat 2024. Kegiatan ini dilakukan secara daring pada 15 Januari 2024 pk. 13.00 -14.00 wita dihadiri oleh Prawita Tasya Karissa selaku Ketua dan Co-Founder Yayasan Biorock Indonesia Lestari, Christopher Ricky – Accenture Corporate Citizenship Account Management Lead selaku perwakilan dari pihak PT Accenture selaku Mitra Utama, Ir. Putu Sumardiana, MP selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, para stakeholder, narasumber dan calon peserta.

“Program laut sehat bisnis hebat ini hadir untuk membantu para pebisnis baik mereka yang ingin memperbesar omzetnya namun kadang masih bingung bagaimana caranya dan juga untuk brand-brand yang ingin meningkatkan citra maupun dampaknya di bidang lingkungan. Kami berharap program ini dapat menjadi jembatan yang menghubungkan antara bisnis dan juga konservasi agar terwujud laut sehat dan Masyarakat yang kuat” kata Tasya dalam sambutannya.”
Christopher Ricky dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa “Ketika banyak bisnis yang berkembang, yang naik, banyak coral reef kita yang hancur. Paradox antara pertumbuhan (usaha) dan konservasi itu terlihat jelas dan memang belum bisa diatasi dengan menyeluruh. Namun Accenture percaya bahwa dengan kolaborasi yang dilakukan dengan Biorock Indonesia untuk menjembatani kesenjangan ini dan menemukan sinergi antara pengembangan bisnis dan konservasi koral.”

Selaras dengan Ricky, Putu Sumardiana mengapresiasi program Laut Sehat Bisnis Hebat yang diselenggarakan di awal tahun ini. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kelestarian kawasan konservasi berkelanjutan sehingga Bali khususnya benar-benar bisa menjadi tujuan wisata bahari. Karena Program Laut Sehat ini berkaitan juga dengan pengentasan kemiskinan dimana peran kita adalah memberdayakan masyarakat di sekitar kawasan konservasi itu agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan sehingga nanti berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang ada disekitar (wilayah) itu.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Kick Off dan pendaftaran perdana online pada 15-Januari-2024. Selanjutnya, pendaftaran online masih dibuka hingga 31 Januari 2024. Link Pendaftaran dapat diperoleh dengan menghubungi Contact Person: Gana 0823-3988-6498. Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan wawancara seleksi peserta dikarenakan peserta pelatihan ini terbatas diberikan kepada 40 calon peserta yang berkomitmen untuk mengikuti dengan disiplin jadwal pelatihan yang telah disiapkan serta memiliki keinginan kuat untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan disampaikan di akhir Februari 2024.

Selanjutnya, pada Maret hingga Juli 2024 pelatihan daring (online) akan dimulai. Materi pelatihan akan dibawakan oleh Narasumber yang berkompeten di bidang bisnis dan pelestarian lingkungan. Seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dikoordinir dan dilaksanakan oleh Mahotama Management selaku pelaksana tenis dari Yayasan Biorock Indonesia Lestari.

Beasiswa Pelatihan Bisnis: Laut Sehat Bisnis Hebat 2024 akan memberikan perspektif yang lebih luas mengenai gaya usaha dan kebiasaan sukses, pentingnya hubungan keberlanjutan antara manusia dengan lingkungan hidup, memulai usaha dengan benar, validasi pasar, produk dan merk (brand), regulasi usaha, teknik yang cocok dalam menggunakan digital marketing, penjualan dan kemitraan, pengelolaan keuangan usaha, hingga presentasi rencana pengembangan skala usaha di hadapan investor. Peserta juga akan mendapatkan peluang perluasan jaringan relasi usaha dengan rekan-rekan sesama peserta dan akses ke sumber permodalan.

Dalam kegiatan ini peserta akan didampingi oleh mentor dan coach dengan harapan semua materi pembelajaran dapat diserap dengan baik dan diaplikasikan langsung dalam kegiatan usaha sehingga bisa memberi dampak yang berarti bagi pertumbuhan usaha peserta. Diakhir kegiatan nantinya akan dipilih 3 peserta terbaik yang mendapatkan hadiah modal usaha dari Accenture.

Yayasan Biorock Indonesia Lestari adalah organisasi non-profit yang bergerak di bidang rehabilitasi terumbu karang dan perlindungan pantai. Yayasan ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat di seluruh Indonesia dapat menerapkan teknologi Biorock untuk melindungi dan merehabilitasi terumbu karang. Kami melibatkan masyarakat dan organisasi-organisasi yang bercita-cita tinggi dalam bidang ilmu pengetahuan, konservasi, pertumbuhan ekonomi dan advokasi yang memberdayakan mereka untuk berperan aktif dalam memulihkan terumbu karang Indonesia dan melindungi garis pantai kita.

###

Narahubung:

Prawita Tasya Karissa
Ketua Yayasan Biorock Indonesia Lestari
+62 812-8053-6058
www.biorock-indonesia.com