Sekolah Sampah 3Sekolah Sampah adalah sekolah yang berbasis di bidang pendidikan sampah, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Dermaga, Bogor – Pada hari Jumat 16 Mei 2014 kemarin, Trashsure Foundation telah mengadakan pertemuan pertama Sekolah Sampah di SD Negeri Dramaga 04, Bogor.

Sekolah Sampah merupakan suatu program yang dibentuk untuk membangun dan menciptakan sekolah yang berbasis di bidang pendidikan sampah, kesehatan, dan lingkungan hidup. Pertemuan pertama Sekolah Sampah kemarin diisi dengan kegiatan perkenalan, games, pemberian pretest, dan pemutaran video kepada siswa-siswi kelas 4 SD Negeri Dramaga 04 Bogor yang dibagi ke dalam tiga kelas.

Kegiatan berlangsung selama kurang lebih satu jam, dengan masing-masing kelas didampingi oleh dua sampai tiga orang kakak pendamping dari Trashsure Foundation.

Sekolah sampah ini diharapkan dapat menambah wawasan siswasiswi mengenai pendidikan sampah, kesehatan, dan lingkungan hidup secara berkelanjutan, mampu menciptakan agen penggerak untuk kebersihan sekolah dan di luar sekolah, serta Duta Sekolah Sampah untuk menyebarkan informasi mengenai keberadaan Sekolah Sampah kepada masyrakat umum.

Pertemuan pertama Sekolah Sampah ini berjalan cukup lancar. Walaupun terdapat sedikit hambatan dalam teknis kegiatan, anggota dari Trashsure Foundation dapat mengatasinya dengan cukup baik. Siswa-siswi SD Negeri 04 Dramaga juga terlihat cukup aktif dan antusias selama mengikuti kegiatan. Setelah semua rangkaian acara selesai, pertemuan hari itu ditutup dengan kegiatan foto bersama.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi:

Jeffry Setiawan – Trashsure Foundation

Handphone : +62 857 4328 9904

Email : jeffrysetiawan47@gmail.com