[youtube 2UywrjnOaUE]

3 Oktober 2012: Hari ini, Earth Hour meluncurkan video resmi 2013 dengan dukungan lagu “Without You” dari David Guetta yang berkolaborasi dengan Usher untuk mengangkat kampanye terbesar ini.

Dimulai dan diakhiri dengan pemandangan inspiratif dari perayaan Earth Hour di stasiun luar angkasa, video ini menampilkan gambar penuh semangat dari beragam perayaan Earth Hour sepanjang Maret 2012 lalu. Dan, tetap menggemakan tema “I Will If You Will” yang tidak akan berhenti hingga 3 tahun ke depan.

Earth Hour 2012 dilakukan oleh hampir 2 milyar penduduk dunia di 7,001 kota, 152 negara, dan 7 benua! Semuanya ikut serta dalam tantangan global “I Will If You Will”, mulai dari supermodel internasional Miranda Kerr hingga siswa sekolah menengah.

CEO Earth Hour Global Andy Ridley mengatakan video tahun ini merefleksikan langkah menuju komunitas global yang saling terkait; melihat peluang dan tantangan untuk masa depan berkelanjutan. “Setiap individu bisa menjadi inspirasi untuk keluarga, teman, sahabat, bahkan dunia, dengan saling berbagi apa yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan planet bumi,” jelasnya.

Tahun 2012, jejak digital kampanye Earth Hour meningkat dua kali lipat. Dari 91 juta orang di tahun 2011, menjadi lebih dari 200 juta orang di berbagai media online di seluruh dunia!

Di Indonesia sendiri, “I Will If You Will” diadaptasi ke dalam Bahasa Indonesia menjadi “Ini Aksiku Mana Aksimu” untuk mengingatkan kita semua bahwa kampanye Earth Hour tidak cukup dan tidak boleh berhenti di satu jam mematikan lampu saja, tetapi juga perlu diikuti dengan aksi sederhana ramah lingkungan lainnya dan terus menerus menjadi kebiasaan setiap hari.

Nyoman Iswarayoga, Direktur Program Iklim dan Energi, WWF-Indonesia, “Terima kasih atas partisipasi semua pendukung kampanye Earth Hour di 26 kota, terutama dari Jakarta, Tangerang, Pontianak yang aksinya hadir dalam video Earth Hour 2013. Ini hanya perwakilan dari sekian banyak aksi luar biasa ‘Ini Aksiku Mana Aksimu’ di Indonesia. Lonjakan aksi di tahun 2012 adalah tanda bahwa kita sepakat tak perlu menunggu orang lain untuk berubah karena sebuah langkah besar bisa dimulai dari diri sendiri, saat ini juga.”

Earth Hour 2013, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret, mulai jam 20.30 – 21.30 (waktu setempat). Yuk bersama sukseskan Earth Hour 2013.