Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa pencinta alam melakukan bakti sosial dengan menargetkan para keluarga pra-sejahtera dan masyarakat di lingkungan kampus.

Kegiatan yang bertemakan “Impala Mengabdi untuk Negeri” ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat pada saat pandemi Covid-19 yang membebani ekonomi mereka yang berpenghasilan rendah dan tidak tetap.

Bakti sosial diawali dengan pembukaan donasi berupa bahan pokok dan uang tunai yang bila terkumpul akan dibelanjakan menjadi bahan pokok dengan nilai yang sama. Secara total, bakti sosial ini berhasil mengumpulkan dan menyalurkan bantuan 2145 kg beras.

Beras yang disalurkan, dibungkus dalam satuan 5 kg agar mempermudah pendistribusiannya. Mengingat kondisi pandemi, pembagian dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah sehingga menghindari pengumpulan massa.

Ada 5 titik di wilayah Malang yang menjadi area pendistribusian hasil donasi ini, di antaranya wilayah kampus dan panti asuhan serta 3 desa yang berada di area Malang yaitu desa Gampinga, desa Wonokerso dan desa Banjarejo. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 13 dan 15 juni 2020 ini berhasil menyalurkan hasil donasi kepada 429 kepala keluarga.

Kontak:

Ahnaf Lentera Jagad – Tim Publikasi dan Dokumentasi Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Brawijaya/IMPALA UB. Surel: ahnaflentera@gmail.com