logo_hidenpark_convert_blackSiaran Pers – Tebet, Minggu (3/11) – 80 Ruang Terbuka Hijau (RTH) di seluruh Indonesia dijadwalkan akan rampung pembangunannya pada akhir tahun ini, sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Demikian yang dikatakan oleh Kasudit Kebijakan dan Strategi Perkotaan Kementerian PU Endra Atmawidjaja dalam acara bincang – bincang tentang ruang terbuka hijau pada ajang HiddenPark di Taman Tebet Sabtu (2/11) petang.
Dituturkan oleh Endra, 80 RTH itu terdiri dari 40 titik di pulau jawa dan 40 titik diluar pulau jawa. Untuk pulau Jawa, yang terbanyak adalah di Jawa Barat sebanyak 12 titik dan di luar pulau Jawa diantaranya dibangun di Jayapura, Nabire, Makasar, Gorontalo, Pare Pare, dan lain lain.

“Berdasarkan Undang – Undang yang ada, tiap kota dan kabupaten harus memiliki 30 persen Ruang Terbuka Hijau. Untuk tahun 2012 jumlah taman yang dibangun mencapai 60 titik dan pada tahun 2014 jumlahnya akan lebih dari 80 titik”, katanya.
Endra pada kesempatan itu juga menghibau kepada warga masyarakat untuk turut menjaga RTH yang ada di lingkungan mereka karena taman merupakan aset yang juga merupakan milik masyarakat.

Kampanye publik taman kota HiddenPark sendiri merupakan kegiatan kampanye yang aktif mengajak masyarakat untuk mengambil peran dalam menjadikan taman kotanya lebih baik.
Banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya bergabung bersama gerakan pecinta taman kota, mengisi ruang tersebut dengan kegiatan edukatif dan kreatif. Serta menjadi pengguna taman kota yang bertanggung jawab. Menghargai taman kota berarti menghargai sesama.

Sejalan dengan program Pemprov DKI Jakarta dalam pemenuhan ruang RTH di kota Jakarta dan juga dengan kegiatan Hari Tata Ruang Ditjen Penataan Ruang Kementerian PU, untuk itu mereka sangat mendukung dan memfasilitasi penuh kegiatan kampanye publik taman kota Hidden Park, diharapakan konsep gerakan HiddenPark dapat menyebar ke kota-kota lain..

Keterangan lebih lanjut hubungi:

Rahma Nurdina

PR & Communications Manager – LeafPlus – PT. Daun Plus Indonesia

Jl. Kemang Selatan VIII No. 4a, Kemang, Jakarta Selatan, Indonesia

P: +62 21 719 5425, F: +62 21 719 2767, M: +62 812 71070 688

E: dina@leaf-plus.com – W: www.leaf-plus.com