‘Teman Gajah’, kampanye pelestarian Gajah Sumatera yang diinisiasi oleh TULUS, masih berjalan. Bulan Oktober lalu, TULUS mengajak adik-adik tingkat sekolah dasar untuk turut menggalang dana, di tahap pertama kampanye ‘Teman Gajah’. Terhitung Januari 2018 lalu, data telah terkumpul dari sekolah: SD Menteng 3 Jakarta, SD Menteng 01 Jakarta, SD Kebun Sirih 01 Jakarta, SD Cikini 01 Jakarta, SD Gondangdia 1 Jakarta dan SD Gondangdia 3 Jakarta.

Dana yang terkumpul sudah diserahkan ke Kitabisa.com sebagai portal resmi Teman Gajah untuk pengumpulan dana. Diketahui, bahwa SD Menteng 01 adalah sekolah dasar yang menggalang dana terbesar. Untuk infomasi jumlah donasi secara lengkap dapat dilihat di Kitabisa.com. Sebagai bentuk apresiasi TULUS kepada pihak-pihak sekolah dasar yang berpartisipasi, TULUS berkunjung ke Sekolah SD Menteng 01. Kunjungan TULUS bertujuan untuk mengucapkan terima kasih secara langsung dan juga menginformasikan lebih lanjut tentang kampanye Gajah ke adik-adik di SD Menteng 01. Dengan harapan, adik-adik tersebut akan meneruskan kampanye baik ini saat mereka tumbuh dewasa.

Target kampanye ‘Teman Gajah’ ini masih memerlukan kontribusi dari lebih banyak pihak. Oleh karena itu, TULUS mengajak lebih banyak lagi sekolah atau kampus, untuk turut menggalang dana dan mempublikasikan kampanye ‘Teman Gajah’ secara lebih luas lagi. Tidak ada batasan area atau daerah. TULUS mengajak Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, hingga Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk berkontribusi.

Sebagai bentuk apresiasi ‘Teman Gajah’, TULUS akan mengunjungi sekolah atau kampus yang dapat menggalang dana tertinggi. Tahap kedua kampanye ini akan berlangsung hingga tiga bulan mendatang, yaitu Juli 2018. Penggalangan dana kampanye ini tidak hanya terbatas untuk para pelajar atau mahasiswa. Pihak lain yang ingin berkontribusi dapat berpartisipasi langsung melalui tautan kitabisa.com/temangajah.

–###–